Keluarga100

Keluarga Sehat Keluarga Bahagia

6 Cara Menyehatkan Kulit Wanita Secara Alami

Kulit yaitu aset yang sangat penting terutama bagi wanita oleh karenanya perlu untuk tiap-tiap wanita ketahui langkah menyehatkan kulit. Sampai kini beberapa wanita yang merawat kulit wajahnya, tetapi cuma sedikit yang merawat kulitnya secara detail walau sebenarnya merawat kulit muka serta badan sama perlunya. Kulit yg tidak dijaga serta dirawat dengan baik dapat buat kecantikan jadi menyusut, bahkan juga bila dilewatkan demikian lama wanita juga akan alami penuaan dini. Penuaan dini ini seringkali dikarenakan oleh kulit yang kering karna kurangnya kolagen, hingga makin lama kulit juga akan mengerut serta nampaklah penuaan awal. Pastinya tiap-tiap wanita tidak inginkan hal itu berlangsung kepadanya. Supaya terlepas dari penuaan awal serta beragam jenis problem kulit simak langkah menyehatkan kulit wanita dari dalam di bawah ini :

1. Minum Air Putih yang Cukup
Minum Air yang Cukup

Hampir 90% tubuh manusia adalah air tapi tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan cairan loh, kulit pun butuh cairan yang tercukupi agar tetap lembab. Cara paling mudah melembabkan kulit adalah dengan minum air putih yang cukup. Meski air putih tidak punya rasa dan tak berwarna, nyatanya air yang seperti itu yang lebih menyehatkan untuk tubuh dan bisa mempercantik kulit. Rahasia supaya wanita tetap kelihatan cantik meski sudah tidak muda lagi adalah dengan minum cukup air putih.


2. Olahraga secara teratur
Olahraga Teratur

Cara selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Ini beneran tidak cuma sebatas mitos belaka, namun wanita yang rajin olahraga bakal memiliki kulit yang sehat dibanding wanita yang jarang berolahraga. Saat berolahraga, tubuh dapat membakar kalori dan lemak jadi akan terlihat lebih kencang dan juga menjadikan aliran oksigen ke seluruh tubuh jadi lebih lancar. Ketika aliran darah ke semua badan lancar kulit akan jadi lebih lembab dan organ jadi lebih sehat.

3. Makan sayur dan buah
Makan Sayur dan Buah

Makan buah dan sayur secara rutin bisa jadi pilihan untuk manjadikan kulit sehat. Menyehatkan kulit dengan cara rajin mengkonsumsi buah dan sayur bisa dilakukan setiap hari. Siapkan buah dan sayur terutama yang ditanam dengan cara yang organik dalam kondisi segar agar kandungan zat alami yang penting untuk tubuh di dalamnya dapat bekerja dengan sangat efektif. Yang perlu diperhatikan adalah bersihkan buah dan sayur menggunakan air bersih sebelum dimakan agar zat-zat berbahaya seperti pestisida yang melekat bisa hilang. Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur secara langsung atau bisa dengan membuatnya menjadi jus buah. Perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C dan Vitamin E, karena kedua vitamin itu sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kulit agar tetap cantik dan tetap putih.

4. Konsumsi Buah Alpukat
Alpukat untuk kesehatan kulit

Banyak buah yang baik digunakan untuk merawat kecantikan kulit tetapi buah yang sangat bisa diandalkan untuk kecantikan kulit adalah alpukat. Kandungan vitamin E nya sangat berkhasiat untuk menjadikan kulit lebih sehat, cerah dan lembab. Agar kulit menjadi lebih sehat, konsumsilah alpukat sebanyak 100 gram setiap hari.

5. Tidur yang Cukup
Tidur untuk kesehatan kulit

Menjaga pola tidur adalah hal yang sangat wajib dilakukan untuk menyehatkan kulit. Bagi Anda yang suka tidur sangat malam, mulai saat ini harus menghentikan kebiasaan tersebut sebab begadang dapat membuat kulit terlihat kusam, bahkan kulit juga akan tampak kering. Anda harus punya waktu tidur yang cukup sebab saat tidurlah semua sel bekerja secara maksimal.

6. Berwudlu
Berwudlu untuk kesehatan kulit

Tidak bisa dipungkiri dengan berwudlu bisa menjadikan kulit kita sehat, tidak hanya kulit wajah tapi hampir semua kulit yang terkena air wudlu akan lebih terlihat cerah karena dilakukan minimal 5 kali sehari dapat dipastikan akan membersihkan kulit dengan maksimal.


7. Minum Minuman mengandung Kolagen
Kolagen untuk Kulit

Cara tambahan menyehatkan kulit adalah dengan menkonsumsi minuman mengandung kolagen dimana kolagen dapat membantu meregenrasi sel yang rusak menjadi baru. Tubuh manusia diciptakan sempurna dimana bisa meregenerasi secara mandiri tetapi untuk bisa melakukan itu tubuh manusia membutuhkan bantuan dengan cara-cara diatas agar proses regenerasi lebih cepat.

Merawat kulit dan membuatnya sehat tidak melulu harus menggunakan perawatan luar namun harus seimbang antara perawatan luar dan dalam. Untuk menyehatkan kulit dari luar, Anda bisa menggunakan skin care wajah maupun hand body. Sedangkan cara menyehatkan kulit dari dalam bisa seperti yang sudah dijelaskan seperti diatas.

Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
 
Copyright © 2015 Keluarga100 - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top